umum

Patuhi PROKES dalam Pengumpulan dan Pembagian Zakat, Infak Sodakoh serta Pelaksanaan Sholat idul Fitri 1442 H

Hari kemenangan telah tiba… Setelah sebulan berpuasa akhirnya tiba saatnya merayakan Idul Fitri… Jangan dulu lengah ya… Pandemi belum berakhir, covid-19 masih ada. Untuk mencegah penyebaran covid-19, pelaksanaan sholat Idul  fitri masih dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk area sholat (di masjid / lapangan) pastikan sudah cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Jangan bersalam – salaman ya dengan jamaah yang ditemui saat sholat Id. JIka di area sholat sudah tidak memungkinkan jaga jarak, lebih baik pulang kerumah, daripada mengambil resiko terjadinya penularan covid-19.

Pengupulan dan pembagian zakat jangan sampai menimbulkan kerumunan ya…lebih baik pembagian  zakat, infak, sodakoh diantarkan ke rumah penerima untuk menghindari kerumunan.

Perlu ditekankan pula, untuk tidak mudik dan piknik ya… karena mudik dan piknik bisa berpotensi terjadi penyebaran virus yang luar biasa (super spreader). Jika ini terjadi tentu perjuangan kita dalam menanggulangi pandemi akan semakin berat dan dimulai dari awal lagi. Semoga sehat selalu ya

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H

Salam Germas: sehat, bugar, produktif

Best Regrads : Dewi Wulandari

Comment here